aiCobain

Lima daerah di Sumut terbaik 2009

Posted by Tengku Fahri pada 5 Agustus 2009

Wednesday, 05 August 2009 08:30


MEDAN – Lima daerah di Provinsi Sumatera Utara dinilai sebagai yang terbaik dari 33 daerah yang ada, dalam bidang pelayanan publik, pengambilan kebijakan dan pelaksanaan kegiatan. Dari lima daerah itu, tiga di antaranya merupakan daerah pemekaran.

Tiga daerah pemekaran terbaik itu masing-masing:

  1. Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai)
  2. Kabupaten Samosir
  3. Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas)

Sedangkan dua daerah lagi yang meraih predikat terbaik itu masing-masing Kabupaten Deli Serdang dan Kota Tebing Tinggi.
Menurut kepala biro otonomi daerah (Otda) Pemprov Sumut, Bukit Tambunan, tadi malam, penilaian lima daerah terbaik 2009 di Sumut itu sudah dilakukan oleh tim dari provinsi, maupun dari pusat (Departemen Dalam Negeri/Depdagri). Penilaian difokuskan kepada Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) yang disampaikan kepada Gubsu setelah sebelumnya disahkan masing-masing DPRD setempat.

“Karena LPPD-nya sudah dinilai tim provinsi maupun Depdagri, maka kelima daerah itu melalui Kepala Daerah (KDh) masing-masing dalam waktu dekat akan menerima reward (hadiah),” ucap Tambunan.

Dijelaskan Tambunan, kriteria penilaian menyangkut pelayanan publik yang dinilai tim terdiri dari upaya pemerintah daerah (Pemda) setempat dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya.

Sedangkan untuk pengambilan kebijakan, lanjut Tambunan,  terkait keputusan KDh bersama DPRD yang sifatnya lebih prorakyat, serta pelaksanaan kegiatan terutama yang dititikberatkan kepada progres kerja Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang lebih berorientasi kepada pembangunan kemasyarakatan.

sumber!”,)

Satu Tanggapan to “Lima daerah di Sumut terbaik 2009”

  1. syukriy said

    Wah, surpise nih…. Tapi, kriterianya apa memang sudah sesuai ndak ya? Artinya, apa betul tolok ukur untuk bidang pelayanan publik, pengambilan kebijakan dan pelaksanaan kegiatan telah sesuai dengan konsep yang sesungguhnya?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: