aiCobain

Indonesia Jadi Tujuan Pertama Tur Asia “Setan Merah” !

Posted by Tengku Fahri pada 6 Agustus 2009

http://imagecache2.allposters.com/images/pic/GB/DU0008~Manchester-United-Badge-Special-Edition-Foil-Posters.jpg

JAKARTA, KOMPAS.com – Manchester United (MU) menjadikan Indonesia tujuan pertama dalam tur Asia mereka berikutnya. Pemegang tiket MU yang tidak menguangkan kembali tiketnya, bisa menggunakan tiketnya saat nanti.

MU seharusnya tampil di Jakarta pada Senin (20/7) untuk melakoni duel persahabatan melawan tim Indonesia All Star  (IAS). Namun, mereka membatalkan itu menyusul peristiwa ledakan bom di Hotel JW Marriot dan Ritz-Carlton, Jumat (17/7).

Panitia Lokal penyelenggaraan acara tersebut sempat berusaha membujuk MU untuk tetap datang ke Indonesia. Sayang, usaha itu gagal. MU tetap pada keputusan mereka mencoret Indonesia dari jadwal tur Asia mereka .

Meski begitu, menurut Koordinator Acara Panitia Lokal Tur MU di Jakarta, Djoko Driyono, MU berjanji akan menjadikan Indonesia sebagai tujuan utama mereka dalam tur Asia mereka berikutnya.
“Beberapa waktu lalu, Pak Agum (Gumelar, Ketua Umum Panitia Lokal) langsung terbang ke Kuala Lumpur untuk menemui Pro-event dan manajemen MU. (Ketua Eksekutif MU) David Gill mengatakan, Indonesia adalah tujuan mereka dalam tur Asia mereka berikutnya,” kata Djoko, di Jakarta, (5/8).

Berkaitan dengan itu, Djoko mengatakan, pemilik tiket duel MU versus IAS yang tidak menguangkan kembali tiketnya, bisa menggunakan tiket itu untuk menyaksikan MU dalam tur Asia mereka ke Indonesia berikutnya.

“Tiket untuk pertandingan MU dengan tim IAS yang sudah dibeli sudah diputuskan akan tetap berlaku untuk tur MU ke Jakarta tahun depan atau tahun 2011. Seandainya ada kenaikan, itu tak berlaku bagi mereka yang tidak me-refund tiket mereka sekarang,” ungkap Djoko.

“Misalnya, pemegang tiket kelas satu seharga Rp 400.000. Bila pada kunjungannya berikutnya harganya naik jadi Rp 500.000, ia tak akan diminta menambah uang. Bahkan, jika naik menjadi satu juta pun, ia sama sekali tak perlu menambah apa-apa,” tegasnya.

Pada 20 Agustus mendatang, panitia akan membentuk satuan tugas yang akan mendata orang-orang yang tidak menguangkan kembali tiket MU mereka sekarang. Hasil pendataan akan digunakan untuk menyediakan tiket khusus pada kunjungan MU ke Jakarta berikutnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: