aiCobain

Pesawat Thailand Tabrak Menara, Pilot Tewas

Posted by Tengku Fahri pada 6 Agustus 2009

13:39 | Wednesday, 5 August 2009

TABRAK MENARA: Petugas penyelamat mengevakuasi penumpang pesawat komersil Bangkok Airways ATR-72 twin turboprop yang tergelincir di landasan dan menabrak menara kontrol di pulau wisata Ko Samui, Thailand, kemarin (4/8). //REUTERS/Daily News

BANGKOK– Kecelakaan pesawat lagi-lagi terjadi. Selasa (4/8) kemarin, sebuah pesawat milik maskapai penerbangan Thailand, Bangkok Airways, tergelincir keluar landasan. Peristiwa itu menyebabkan pilot pesawat tewas dan sepuluh penumpang terluka.

Pesawat jet tersebut mendarat di pulau wisata Ko Samui, tergelincir lalu membentur menara pengawas. Pesawat terbang dari pulau wisata Krabi di selatan Thailand, dan mendarat di Ko Samui. Pesawat mendarat di tengah hujan deras.

“Pesawat menabrak menara pengawas, tetapi tidak ada orang di dalam menara tersebut. Kemungkinan besar, korban tewas adalah pilotnya,” kata kepala kepolisian Ko Samui, Saharat Saksilchai. Saksilchai mengatakan, terdapat 68 penumpang di dalam pesawat dengan kapasitas 70 tempat duduk tersebut. Stasiun televisi Channel 7 mengatakan, sedikitnya enam orang masih berada di pesawat. Sedangkan penumpang lain telah dievakuasi.

Sebuah sumber menyebutkan, pesawat tersebut mengalami kerusakan. Dia juga membenarkan bahwa cuaca sangat buruk saat pesawat mendarat, kemudian tergelincir.

Maskapai Bangkok Airways belum bisa dimintai komentar. Samui berlokasi 480 kilometer di selatan Bangkok, merupakan pulau wisata di Teluk Thailand dan sangat populer di kalangan turis asing.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: