aiCobain

Yu Hua Ciptakan Lukisan Indah dari “Fire Brush”

Posted by Tengku Fahri pada 6 Agustus 2009

E-mail
Thursday, 06 August 2009 10:29
Seorang seniman lukis rakyat bernama Yu Hua menciptakan sebuah teknik karya seni lukis yang sangat indah. Namun, media yang digunakannya bukanlah dengan paint brush atau kuas melukis sebagaimana biasanya yang digunakan para pelukis pada umumnya. Yu Hua menggunakan media yang unik yaitu dengan sentuhan api yang biasa digunakan orang untuk mengelas.
Melansir pemberitaan Xinhua, Rabu (5/8) disebutkan Yu Hua yang tinggal di rumahnya di Kota Yongji, Provinsi Shanxi sebelah utara China ini telah menghasilkan sekitar 400 buah lukisan dengan menggunakan media api las.
Teknik melukis seperti ini belum pernah digunakan seniman manapun sebelumnya. Yu Hua mengaku menciptakan teknik melukis seperti ini beberapa tahun lalu dengan memberi sentuhan api di atas kanvas yang terbuat dari kain putih dan papan di belakangnya.
Api yang menyentuh kain putih tersebut akan membuat pola bewarna coklat akibat panas dan Yu Hua dengan sentuhan seni yang mendalam membuat beragam pola sehingga terbentuklah hasil seni lukis yang indah.
Beberapa lukisannya yang terkenal seperti lukisan Baxian Guohai dipajangnya di dalam rumahnya. Sejumlah tetangga Yu Hua sering mendatangi rumah Yu Hua hanya untuk dapat menyaksikan hasil lukisan bernilai tinggi karya Yu Hua melalui media api tersebut.

sumber

Sorry, the comment form is closed at this time.

 
%d blogger menyukai ini: