aiCobain

Dikira Harta Karun, Ternyata Mortir

Posted by Tengku Fahri pada 17 Agustus 2009

https://i0.wp.com/www.acehkita.com/wp-content/uploads/2009/04/mortir_1.jpg

Tulungangung: Masyarakat Desa Mangunsari, Kecamatan Kedungwaru, Tulungagung, Jawa Timur, Ahad (16/8), digegerkan dengan penemuan mortir oleh salah seorang warga, di belakang rumahnya. Warga setempat khawatir mortir seberat empat kilogram itu masih aktif dan bisa meledak.

Kejadian bermula saat Tugiyo sang pemilik rumah menggali tanah untuk dibuat kolam ikan. Saat galian tanah mencapai kedalaman dua meter, ia melihat bongkahan besi. Semula ia menduga besi tersebut adalah harta karun terpendam atau barang antik. Namun, setelah diteliti ternyata bentuknya mirip mortir. Warga setempat kemudian segera melapor ke polisi.

Polisi dan personel Tentara Nasional Indonesia segera datang ke lokasi penemuan. Petugas polisi dan TNI memastikan mortir sepanjang 30 sentimeter itu sudah lama terpendam, dan diperkirakan peninggalan perang dunia kedua.

Untuk proses identifikasi dan antisipasi ledakan yang tidak diinginkan, mortir kemudian dibawa petugas untuk diamankan ke Markas Kepolisian Resor Tulungagung. Polisi menduga mortir itu masih aktif, sebab seluruh bagian mortir masih utuh. Warga diminta berhati-hati saat menggali tanah, karena diduga mortir lain masih terdapat di sekitar lokasi.

Satu Tanggapan to “Dikira Harta Karun, Ternyata Mortir”

  1. ooo tak kira’in martir

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: