aiCobain

118 Fakta Aneh Tapi Nyata di Dunia

Posted by Tengku Fahri pada 27 Agustus 2009

Percaya atau nggak, beberapa fakta aneh tapi nyata:

1. Di Cleveland, Ohio, adalah ilegal untuk menangkap tikus tanpa lisensi berburu.

2. Butuh 3.000 ekor sapi untuk persediaan di kulit selama satu tahun untuk pasokan sepakbola.

3. Ada rata-rata 178 biji wijen dalam roti McDonald’s Big Mac.

4. Perbandingan jumlah rayap dan manusia di dunia adalah 10:1.

5. Kitab Injil telah diterjemahkan ke dalam bahasa Klingon.

6. Musim panas tahun 2003 di Eropa menewaskan 35.000 orang.

7. Staphylococcus aureus hidup pada kulit manusia.

8. Rata-rata manusia memproduksi 25.000 quarts/ukuran 0.9463 liter ludah dalam seumur hidup.

9. Bumi tidak bundar tapi elips.

10. Tingkat kecenderungan perempuan hamil makan lebih banyak jika mereka mengandung bayi laki-laki.

11. Sirius, sebuah bintang kerdil, adalah bintang paling terang di langit malam.

12. Bayi lahir dengan 300 tulang tetapi ketika dewasa memiliki 206 tulang.

13. Setiap inci persegi dari kulit manusia terdiri dari 19 juta sel, 60 rambut, 90 kelenjar minyak, 19 kaki darah, 625 kelenjar getah, 19000 sel sensorik dan ribuan serta jutaan bakteri.

14. Tomat adalah makanan yang paling populer di seluruh dunia dengan produksi 60 juta ton per tahun.

15. Gunung. Everest, pada 8848 dan 29.028 meter kaki, adalah gunung tertinggi di dunia.

16. Kurang dari 2% dari air adalah air tawar.

17. Seseorang yang sedang istirahat menghasilkan panas sebesar 100 watt dop.

18. Uranium telah habis digunakan oleh kekuasaan militer barat sebagai senjata anti-tank.

19. Sekitar 70% organisme yang hidup adalah bakteri.

20. Sebuah perkiraan bahwa 300 juta sel-sel mati dalam tubuh manusia setiap menit.

21. Nama asli Albert Brook adalah Albert Einstein.

22. Mengunyah permen karet saat mengupas bawang akan melindungi Anda dari menangis.

23. Satu pound sama dengan lemak 4000 kalori.

24. Ada sekitar 100.000 sampai 150.000 rambut pada rata-rata kepala manusia.

25. Organ tubuh manusia terbesar adalah kulit, beratnya sekitar 4 kg orang dewasa normal

26. Berat bakteri adalah 1 triliun dari 1 gram.

27. Warga Eskimo menggunakan kulkas untuk menyimpan makanan supaya tidak beku.

28. Kalimat “The quick brown fox jumps over the lazy dog”, menggunakan setiap huruf dalam abjad.

29. Rata-rata rentang waktu bermain dalam sebuah liga utama baseball adalah 7 pitches.

30. Kata yang diucapkan tanpa mengulangi huruf adalah kata uncopyrightable.

31. Perpustakaan Utama Universitas Indiana bertambah lebih dari 1 inci hampir setiap tahun dengan buku tebal.

32. Pala dapat sangat beracun jika disuntikkan melalui urat nadi.

33. Kapasitas bintang Neuron adalah 1,5 sampai 3 kali massa matahari.

34. Hampir 85% dari alam semesta adalah bentuk material gelap..

35. WC pertama yang pernah terlihat di televisi adalah “Leave it to Beaver”.

36. Dari dua milyar orang hanya ada 1 yang akan hidup sampai usia 116.

37. 200 perusahaan berkontribusi 29% terhadap perekonomian dunia dan mempekerjakan hanya 0,9% di dunia kerja.

38. 98 ton tanaman purba yang terpendam digunakan untuk membuat 1 galon bensin di Amerika Serikat.

39. Diperkirakan 16.000 orang di seluruh dunia terinfeksi HIV setiap hari.

40. Kuatnya emosi negatif mengakibatkan kerusakan sistem kekebalan.

41. Karena polusi dan overfishing, penduduk Amerika, Asia dan Eropa telah menolak eels hingga 99%.

42. Titik di atas huruf “i” disebut title/judul.

43. Neutron memiliki kehidupan 14 jam di luar inti dari sebuah atom.

44. Hanya 22% dari hutan asli tetap ada di bumi.

45. Manusia adalah satu-satunya primata yang memiliki pigmen di tangan tangan mereka.

46. Rata-rata 100 orang mati tersedak ballpoint setiap tahun.

47. Reno, Nevada adalah barat Los Angeles, California

48. 3000 tahun lalu, sebagian besar warga Mesir meninggal di usia 30 tahun.

49. Pada era Mesir Kuno, lempeng batu digunakan sebagai bantal.

50. Pada tahun 1962, sekolah di Tanganyika ditutup karena suatu kejadian yaitu epidemi tawa yang berlangsung selama enam bulan.

51. Pada tahun 1980, pekerja di sebuah rumah sakit Las Vegas diberhentikan. Mereka bertaruh siapa pasien yang akan mati terlebih dahulu.

52. Cina zaman dahulu, dokter menerima uang hanya jika pasien itu sembuh.

53. Di Mesir, orang mencukur alis jika ada kucing yang mati.

54. Pada tahun 1800an, jika ada orang yang gagal bunuh diri, mereka harus menghadapi hukuman mati.

55. Pada tahun 1848, air terjun Niagara telah istirahat selama setengah jam karena sebuah es memblokir sumber sungai.

56. Orang menggunakan kacamata sejak 700 tahun terakhir.

57. Orang yang berusia di atas 100 di AS meningkat dari 4.000 pada tahun 1960 menjadi 55.000 pada tahun 1995.

58. Seekor kucing dapat berlari 20 km per jam.

59. Seekor cheetah dapat berlari 76 km per jam.

60. Katak yang terbesar di dunia adalah Goliath Frog.

61. Tidak ada dua zebra yang belangnya serupa.

62. Terdapat hampir 50 jenis kangguru.

63. Joeys adalah nama yang diberikan kepada anak kanguru.

64. Woodpecker dapat mematuk 20 kali dalam satu menit.

65. Lidah seekor Chameleon adalah dua kali panjang tubuhnya sendiri.

66. 10% dari populasi dunia adalah tangan kiri.

67. Lumba-lumba berkomunikasi satu sama lain dengan menggeram dan bersiul

68. Paus biru adalah mamalia terbesar di dunia.

69. Lumba-lumba tidur dengan satu mata terbuka.

70. Kucing memiliki pandangan mata yang lebih tajam daripada manusia.

71. Ikan Jelly tubuhnya terdiri dari 95% air.

72. Matahari 330.330 kali lebih besar daripada bumi.

73. Kuku jari tangan tumbuh lebih cepat dari kuku jari kaki.

74. Otot yang paling kuat di dalam tubuh adalah lidah.

75. Gajah lebih kecil dari ikan paus biru.

76. Kucing dapat bertahan hidup tanpa air lebih lama dari unta.

77. Tanduk badak terbuat dari keratin.

78. Jerapah memiliki lidah sepanjang 21 inchi.

79. Sepeda pertama dibuat pada tahun 1817 dibuat tanpa pedal.

80. Rechendorfer Yusuf adalah orang pertama yang berhasil menempatkan karet penghapus di atas sebuah pensil.

81. Balon mainan yang pertama kali terbuat dari karet vulkansir.

82. Satu ujung pensil dapat menulis 50.000 kata dalam bahasa Inggris.

83. Terdapat hampir 900 jenis kelelawar di dunia.

84. Tangan kanan orang hidup lebih lama dari tangan kiri.

85. Banyak orang yang dibunuh oleh keledai.

86. Seekor buaya tidak dapat mengeluarkan lidah.

87. Semut tidak tidur.

88. Beruang kutub bertangan kidal.

89. Astronot tidak diperbolehkan untuk makan kacang-kacangan sebelum mereka pergi ke ruang angkasa karena buang angin/kentut dalam pakaian ruang angkasa mengakibatkan kerusakan.

90. Dengan menaikkan kaki Anda perlahan dan berbaring ke belakang, Anda tidak dapat terperosok ke dalam pasir.

91. Pemogokan cahaya di bumi sekitar 6.000 kali per menit.

92. Lobster memiliki darah biru.

93. Seorang pria mengatakan rata-rata 4.850 kata dalam 24 jam.

94. Kuku ibu jari tumbuh lambat dan kuku jari tengah yang tercepat.

95. Cokelat dapat membunuh anjing.

96. Kecap sebelumnya dijual sebagai obat.

97. Produk pertama yang memiliki barcode adalah Wrigley’s gum.

98. Kanada dalam bahasa India berarti Desa Besar.

99. Seseorang menghasilkan 100 pound sel darah merah dalam hidupnya.

100. Pita karet terpanjang adalah di kulkas.

101. Ada 293 cara untuk menukar dolar.

102. “Dreamt” adalah satu-satunya kata yang berakhir dengan ‘mt’.

103. Orang yang cerdas memiliki kadar seng dan tembaga di rambut mereka.

104. 69% orang Amerika menggunakan internet dan hanya 5,5% dari India.

105. Plastik dibutuhkan 500 tahun untuk terurai.

106. Amerika telah memiliki 30,30% bandara di dunia & India hanya 0,70%.

107. Total wilayah permukaan bumi adalah 197 juta mil persegi.

108. Cahaya matahari mencapai bumi membutuhkan waktu sekitar 8 jam 3 detik.

109. Penduduk di dunia telah meningkat 3,1 miliar dalam 40 tahun terakhir.

110. Sekitar 180 juta kartu Valentine tersebar per tahunnya.

111. 4% dari total penduduk setiap hari minum minuman dingin.

112. Mustahil untuk bersin dengan mata terbuka.

113. Di Bangladesh, anak-anak akan dihukum dan dipenjarakan jika curang dalam ujian akhir.

114. Butuh 1 pekarangan tebu untuk membuat sebuah gula kubus

115. Setengah galon air diperlukan untuk memasak makaroni.

116. Lampu lalu lintas telah digunakan sebelum penemuan mobil.

117. Satu orang normal tertawa lima kali sehari.

118. Setiap tahun di India, diperkirakan 300 juta tiket yang dijual.

About these ads

85 Tanggapan to “118 Fakta Aneh Tapi Nyata di Dunia”

  1. @NizamDragneel berkata

    28. Kalimat “The quick brown fox
    jumps over the lazy dog”,
    menggunakan setiap huruf dalam
    abjad.

  2. audieaubert berkata

    Wajib Baca
    !!!

  3. theopilusari berkata

    mantap

  4. yah,,lumyan nambah info ni,,tapi ini akurat gak,,n bner gak??hoho

  5. bayan berkata

    trus satu lagi mas, tntang fakta 112, gk mustahil mas bersin dngan mata terbuka, ttapi memaksajan bersin dngan mata trbuka dpat membuat mata copot. . .

  6. bayan berkata

    ma’af ne mas, itu fakta 87 salah deh. . .
    Menurut yg pernah saya baca, Malahan semut tidur 5x dlam 1 hari, wlau itu semut pekerja. . .
    Semut dapat tdur dngan mata trbuka, dan dngan posisi tlentang. . .

  7. HASWIN A.K berkata

    nambah ilmu, t4nk’s

  8. Helmy k berkata

    Wah, hasil translate dri mana nih coy

  9. Ahmad Kusamudin Anwar berkata

    Satu kalimat yang dibaca dari depan maupun dari belakang, mempunyai arti yang sama adalah “KASUR INI RUSAK”

  10. indrabeebboon berkata

    makasi tas informasi’a

  11. [...] Sumber: http://aicobain.wordpress.com 0.816151 100.414826 Rate this: Silakan Share:Like this:SukaBe the first to like this post. By Ajira Miazawa • Posted in Aneh dan Nyata 0 [...]

  12. Mustika jagad berkata

    jujur aja mas…salut dengan postingan nya,jarang sekali yang tau tentang kejadian seperti ini lho….beruntung banget bisa kunjung kemari ni,

  13. Egha Herman berkata

    perlu dibaca….!!!

  14. Naufal² berkata

    Jadi nambah pengetahuan nih

  15. Claude Speed berkata

    Staphylococcus Aureus itu apa ya?

  16. Sifa berkata

    Kereeenn C:
    I like it

  17. Sifa berkata

    kerenn C:
    I like it

  18. mawar colection berkata

    lumayan juga infonya

    lam kenal..

  19. nieZaKyuKhuN berkata

    hhmm……..
    telat ngoment!!!!!!

  20. bebel berkata

    Menambah pengetahuan saya

  21. sippssss…..

  22. bagus juga, tuh kalo jadi bahan materi utk mading, hehe :D boleh co past dikit, yaaaa?

  23. bagus juga tuh, kalo dijadiin bahan buat mading, hehe :D

  24. andi mosper berkata

    mantap

  25. andi mosper berkata

    mantap… cuuy

  26. DenMas GENTHO berkata

    thanks gan, tambah pemgetahuan buat ane

  27. ternyata masih banyak banget ya… fakta-fakta aneh didunia ini

  28. Yoga Sugama berkata

    Great!!
    Lucu juga setelah dibaca…

  29. BaYU_1727 berkata

    G8………..!!!

  30. vivian zammatus zikri berkata

    bermanfaat buaanget coy…thank deh.

  31. alil berkata

    ini informasi yang penting coy

  32. faridh berkata

    AMAZING….. :)

  33. Erwinyb berkata

    wah bagus banget. Bisa tambah pengetahuan saya.

  34. rahmat berkata

    manstap bro

  35. Andry tri jawhari berkata

    ada yg lucu ada juga yg ga masuk di akal, tpi gua tetap suka, !

    thank’s atas pengetahuan x “

  36. Unik Aneh Gokil berkata

    mantab gan ilmu pengetahuan umumnya… lanjutgan…. :)

  37. adyos berkata

    makasi tambah wawasan

  38. Fauzi Lisa berkata

    Cukup Kreatif dan Atraktif. Mohon Izin Buat Ekspose. Thanks Berat Lho

  39. [...] 118 Fakta Aneh Tapi Nyata di Dunia [...]

  40. ahmadzamzami berkata

    assalamu’alaikum…….
    boleh kenalan?

  41. ahmadzamzami berkata

    assalamu’alaikum.wrb……. boleh kenalan?

  42. edda forever berkata

    haaaaaaaayyyyyyyyyyyyyyyyyyyy mua na………….. salam kenal adjah yeah…………. aqwh ank lampoenk adjah
    jd tambah pengetahuan yaach alo buka niieh situs

  43. edda forever berkata

    haaayyyy mua na…. salam kenal yeah………………… aqwh anak lampoeng adjah. my name ida. jd tmbh pengetahuan lg yeah alo buka niie situs…….

  44. simon berkata

    fakta dblik realita ..

  45. ukie berkata

    Wah jdi nambah Pngetahuan nich…

    Tq aA… atas infonya!!

  46. indovision berkata

    Keren2, ijin bookmark. Thanks

  47. mega berkata

    salam kenal yachh.. aku juga mau copy buat nebeng di blok ku. boleh ya..ya..ya…makasih …

  48. Sakahayang berkata

    ” 108. Cahaya matahari mencapai bumi membutuhkan waktu sekitar 8 jam 3 detik. ”

    Klo ga salah bukan 8 jam tp 8 menit….

  49. [...] informasi, internasional, nyata. Anda bisa mengikuti setiap tanggapan atas artikel ini melalui RSS 2.0 pengumpan. Anda bisa tinggalkan tanggapan, atau lacak tautan dari situsmu sendiri.   Leave a [...]

  50. [...] repost:http://aicobain.wordpress.com/2009/08/27/118-fakta-aneh-tapi-nyata-di-dunia/ [...]

  51. ulaweng berkata

    salam kenal.. aku juga mau copy buat nebeng di blok ku. makasih ya…

  52. demen berkata

    hebatt….tp bingung tuk memastikannnya.

    tp bener2 aneh ko.heeeeee

  53. aanituaku berkata

    ho.ho…ada-ada saja…

  54. Niki berkata

    wah…..tulisannya bagus banget!
    sumbernya dari mana aja dan bolehkah saya copy paste?

    salam kenal….!

  55. ifex berkata

    info menarik bos, ada 118..ckck..banyak banget, ehehe…ijin buat saya copy paste di blog saya yah..salam kenal

  56. artikelnya bagus bro, saya copy paste di facebook ya, buat tak baca kalo lagi online pake hape
    thx bro

  57. jimmy berkata

    keren, tp kyaknya copas dari http://www.yugopurbalingga.co.cc deh… tetap semangat…

  58. [...] informasi, internasional, nyata. Anda bisa mengikuti setiap tanggapan atas artikel ini melalui RSS 2.0 pengumpan. Anda bisa tinggalkan tanggapan, atau lacak tautan dari situsmu [...]

  59. Fahi berkata

    Menarik juga tuh, lebih menarik klo ada ulasannya juragan.
    supaya pertanyaan segede gunung terbalaskan, heheheh.

  60. masih adalagi ga fakta aneh tapi nyata kan supaya lengkap

  61. indonesia berkata

    hai salam kenal saya pram…Lampu lalu lintas telah digunakan sebelum penemuan mobil..kenapa bisa begitu bukanya kendaraan dulu baru lalulintas..

  62. Wahyu berkata

    Kumplit gan…

  63. KangBoed berkata

    mari kita gunakan momentum PUASA RAMADHAN ini untuk mempersatukan RASA.. membentuk satu keluarga besar dalam persaudaraan ber dasarkan CINTA DAMAI DAN KASIH SAYANG.. menghampiri DIA.. menjadikan ALLAH sebagai SANG MAHA RAJA dalam diri.. menata diri.. meraih Fitrah Diri dalam Jiwa Tenang.. menemukan Jati Diri Manusia untuk Mengembalikan Jati Diri Bangsa
    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
    I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

  64. Kunjungan seorang kawan seperjuangan..
    Salam Perubahan untuk Juragan..
    Selamat menjalankan ibadah puasa..
    Salam AnakBangsa..
    http://celotehanakbangsa.wordpress.com/2009/08/27/15-pertanyaan-yang-tidak-akan-pernah-ditanyakan-tuhan/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 639 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: